Jumat, 16 Desember 2011

Belajar dari kasus mesuji

Belajar dari kasus yang terjadi akhir akhir ini ,,dalam berita ada pembantaian manusia terhadap manusia sungguh biadab dalam jaman yang serba canggih dan modern ini masih ada orang yang mau maunya mencari nafkah dengan jalan mencelakakan orang lain.

sungguh negara ini adalah negara hukum yang seharusnya manusia penghuninya terlindungi oleh hukum  malah menjadi korban hukum , mari kita mawas diri dan kita doakan semoga orang orang yang teraniaya dapat segera menadapatkan perlakuam yang terbaik dan orang orang yang telah menganiaya orang lain itu segera sadar dan bertaubat dengan segera jangan sampai mati dalam keadaan belum taubat . Sebagai negara hukum seharusnya segera selesaikanlah semua persoalan yang jelas jelas didepan mata telah menindas rakyat itu ,

Coba kerakan kalah hai para penegak hukum dan pelindung masyarakat , saya disini hanya bisa mengingatkan agar cepar bertindak sebelum kemarahan rakyat yang sesungguhnya terjadi. kasihan sudah rakyat kecil tidak terlindungi malah tertindas, sekarang bukannya jaman penjajahan akan tetepi jaman kedamaian , tegakkkan lah jangan kau khianati pancasila dan UUD 45 ......lebih keji lagi semua itu melanggar norma Agama ..

Kenapa semua itu baru ramai kalau sudah kemedia massa  atau masuk tv kenapa tidak dari dulu segera di tindak saja biar tidak ada kejadian seperti ini sehingga kepercayaan rakyat tidak goyah , dan akan menaruh penuh kepercayaan kepada pemerintah , dan tidak takut untuk melaporkan kejadian nya ,, karena menurut pengakuan yang di tv ternyata rakyat takut kalau lapor nanti malah dijadikan korban lagi. Itu memang realita yang terjadi dan seharusnya menjadi contoh dan pelajaran yang berharga buat kita semua ,jangan sampai hal itu terulang lagi.

Manusia membantai manusia sungguh biada bagaimana pola penyelesaian yang terjadi di masyarakat seharusnya denga pola kedamaian , konflik itu memang pasti ada tapi jangan di politisir harus penuh dengan sila ke 4 musyawarah. dan pola pendekatan persuasif tidak dengan jalan kekerasan.

Hal ini karena belum lama terungkap manusia habis membantai orang utan kenapa malah sekarang ganti manusia terhadap manusia .. yaa segeralah para penegak hukum yang telah di beri kepercayaan dari rakyat segera bertindak dan cepat selesaikan masalah dan cepat kembalikan hak hak rakyat yang telh di ramaps oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar